Berita  

Safari Ramadan di Koto Pulai, Zarfi Deson Apresiasi Kekompakan Pemuda dalam Pembangunan Masjid

FIKIR.ID – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson melanjutkan Safari Ramadan ke Masjid Darussalam, Kampung Koto Pulai, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (23/3) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPK Partai Golkar Lengayang Fajri Sanjaya, perangkat Nagari Kambang Timur, Ketua Bamus Kambang Timur, Ketua Niniak Mamak Koto Pulai serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Zarfi Deson mengapresiasi kekompakan para pemuda di Kampung Koto Pulai yang telah berkontribusi positif dalam pembangunan masjid.

Pria yang akrab disapa Deson itu menyampaikan, pemuda Koto Pulai yang bernaung dalam Karang Taruna Baringin Sakti sangat patut dicontoh oleh pemuda lain di negeri ini.

Sepanjang yang disampaikan pengurus masjid, kata Deson, pemuda Koto Pulai ikut membantu pembangunan masjid dengan cara mengutip iuran dari masyarakat. Hal tersebut, kata dia, sangat patut diapresiasi dan dicontoh.

Sebagai parik paga dalam nagari, sambungnya, pemuda harus memiliki perhatian dan kecintaan yang besar terhadap masjid. Kecintaan yang besar kepada masjid akan membuatnya memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap pemakmurannya.

“Sebagaimana yang kita ketahui, majunya suatu daerah itu adalah berkat semangat generasi muda dan kebijaksanaan para tetua” ucapnya.

Lebih lanjut, Deson berpesan agar para pemuda selalu berkegiatan positif dengan memakmurkan masjid dan tidak terpengaruh negatif seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan itu, Zarfi Deson juga menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta yang nantinya bakal digunakan untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut. Selain itu, Zarfi Deson juga menyalurkan bantuan dari Sekwan DPRD Sumbar Raflis berupa 10 buah Al-Qur’an.

“Karena itu, dalam momentum kegiatan Ramadhan ini, terutama dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ini saya memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Masjid Darussalam Gendril Supardi mengapresiasi kunjungan Safari Ramadan yang diketuai Zarfi Deson ke masjid tersebut.

Kata Supardi, kunjungan tersebut disambut antusias oleh masyarakat Koto Pulai. Hal itu terlihat dari banyaknya jamaah yang menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Supardi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Zarfi Deson. Bantuan tersebut, kata dia, akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan masjid.

“Terimakasih kepada bapak Zarfi Deson atas bantuan yang diberikan untuk masjid kita bersama. Insyaallah bantuan ini nanti akan digunakan untuk keberlanjutan pembangunan masjid,” ucapnya.

Supardi menyampaikan, Masjid Darussalam saat ini dalam tahap pembangunan. Dikatakan, pembangunan masjid sangat dibantu oleh pemuda dalam mengutip iuran kepada masyarakat secara rutin.

“Pemuda dalam naungan Karang Taruna Baringin Sakti secara rutin mengutip iuran masyarakat untuk pembangunan masjid,” kata Gendril Supardi.