Berita  

Zarfi Deson Safari Ramadan ke Sako Tapan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

FIKIR.ID – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Zarfi Deson mengunjungi Kampung Muaro Sako, Nagari Gambir Sako, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan pada Rabu (20/3). Kunjungan anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Golkar itu dalam agenda Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Istiqomah.

Dalam agenda safari ramadhan tersebut, Zarfi Deson menyerahkan dana sebesar 50 juta rupiah yang nanti dapat digunakan untuk pembangunan Masjid Istiqomah Muaro Sako.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pihak Kecamatan Rahul Tapan, perangkat Wali Nagari, anggota Bamus, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Masjid Istiqomah Muaro Sako Jon Arbi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Zarfi Deson ke daerah tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid.

Ia mengatakan, belum ada sejarahnya kunjungan dari anggota DPRD Sumbar ke daerah yang berada di ujung barat Tapan tersebut. Bahkan, anggota DPRD kabupaten juga terbilang sangat jarang berkunjung kesana.

Dikatakan Jon, bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk keberlanjutan pembangunan masjid. Lebih lanjut, Jon menyampaikan keluhan dari masyarakat Muaro Sako. Jon berharap, meski kampungnya terletak di ujung perbatasan Sumbar-Jambi sudah semestinya mereka merasakan sinyal untuk berkomunikasi.

“Kami ingin daerah ini memiliki sinyal seperti daerah lain pak. Adanya pemerataan. Kami berharap bapak bisa mencarikan solusi untuk permasalahan kami ini,” pinta Jon Arbi.

Menanggapi hal tersebut, Zarfi Deson mengatakan akan berupaya menghadirkan sinyal di daerah tersebut. Nagari Sungai Gambir Sako, kata Deson, sudah ditetapkan sebagai Nagari Wisata oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk itu, kehadiran sinyal adalah sebuah keniscayaan untuk mendukung wisata yang ada di daerah tersebut. Ia mengatakan, sinyal menjadi hal yang signifikan akan menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

“Daerah ini sudah disahkan sebagai kawasan wisata sehingga perlu dikembangkan potensi wisata di daerah ini, salah satunya saya akan berupaya menghadirkan sinyal agar masyarakat nyaman berkunjung,” ungkapnya.

Zarfi Deson juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Nagari Gambir Sako karena telah memilihnya pada Pemilu 2024 lalu. Atas dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan dan Mentawai, ia berhasil kembali duduk di DPRD Sumbar periode 2024-2029.