Berita  

Sempatkan Diri Temui Kader Golkar di Mentawai Ketika Reses, Zarfi Deson Diapresiasi Kader

FIKIR.ID – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Zarfi Deson menyempatkan diri untuk bertemu dengan Pengurus DPD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (29/7). Kedatangan Zarfi Deson itupun disambut dengan antusias oleh kader Golkar daerah setempat.

Pertemuan tersebut turut di hadiri kader Golkar yang maju sebagai anggota DPRD Mentawai dari Dapil 1.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Mentawai Jakob Saguruk mengapresiasi kedatangan Zarfi Deson untuk bersilaturahmi dengan kader Golkar Mentawai. Ia menyebut, kedatangan tersebut merupakan kebanggaan bagi kader pohon beringin.

Jakob Saguruk mengaku senang atas kunjungan Zarfi Deson. Kader Golkar bisa bertatap muka dan bersilahturahmi dengan anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar. Kesempatan ini, sebutnya, jarang terjadi selama ini. Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi dari pengurus dan kader Golkar Mentawai.

“Kita sangat senang sekali kedatangan bapak Zarfi Deson ke daerah ini dan menyempatkan diri untuk bertatap muka dan berdialog langsung dengan kami,” kata dia.

Kunjungan tersebut katanya juga akan semakin menambah semangat dan menguatkan Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam rangka menjadi pemenang Pemilu Pemilu di Mentawai, kita terus menyatukan kekuatan partai, kita sangat mengapresiasi bapak Zarfi Deson yang terus berkonsolidasi dengan kader Golkar di daerah,” kata Jakob.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kepulauan Mentawai itu mengungkapkan, Zarfi Deson telah banyak berbuat untuk masyarakat Mentawai khususnya petani dan nelayan.

Ia menyebut, Zarfi Deson adalah anggota DPRD Sumbar dari Dapil VIII yang punya perhatian lebih terhadap petani dan nelayan di Mentawai. Dikatakan, hampir semua kecamatan di Mentawai telah di kunjunginya.

“Melalui wewenangnya, bapak Zarfi Deson telah banyak membantu bibit pertanian untuk petani dan alat tangkap bagi nelayan di Mentawai ini,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan banyaknya program dan kegiatan yang telah dibawa Zarfi Deson ke Mentawai, ia berharap agar Zarfi Deson kembali terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Bapak Zarfi Deson ini telah banyak berbuat untuk kita, mari bersama kita doakan beliau kembali terpilih, sehingga beliau bisa lebih banyak berbuat untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Zarfi Deson menyampaikan terimakasih atas kehadiran kader Golkar dalam acara tersebut. Ia juga menyatakan senang bisa bertatap muka dan bersilahturahmi dengan kader Golkar Mentawai.

Pria yang akrab disapa Deson ini mengimbau kader Golkar di Kepulauan Mentawai untuk terus memperkuat kebersamaan internal partai dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Disebutkan, Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Untuk itu, ia berharap kader Golkar agar terus kompak dalam menghadapi kontestasi politik di 2024 itu.

Deson berharap, dengan kebersamaan dan kekompakan yang dimiliki Golkar bisa meraih kembali kebangkitan dan kejayaan Partai Golkar di Kepulauan Mentawai.

“Mudahan dengan kebersamaan yang kuat dan kekompakan kita semua, kita bisa merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Mentawai,” harap Deson.

Agar semua itu tercapai, ia berpesan kepada Kader Golkar di Mentawai untuk terus merapatkan barisan dan melakukan kegiatan yang membantu masyarakat.

“Jangan kita saling sikut. Tunjukkan kedewasaan berpolitik kita dengan kebersamaan,” ucap Deson.

Selain itu, ia meminta kader Golkar yang maju sebagai calon legislatif untuk tidak memikirkan cara untuk “duduk” terlebih dahulu. Namun, katanya, harus memikirkan cara untuk mendapatkan kursi terlebih dahulu. Caranya adalah, lanjutnya, dengan membesarkan partai.

“Bagaimana cara duduk jika belum punya kursi. Untuk itu pikirkan dulu cara mempunyai kursi. Besarkan partai terlebih dahulu,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, dirinya berkomitmen untuk membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ia mengaku mempunyai tanggung jawab moral untuk membangun daerah yang dijuluki Bumi Sikerei itu.

“Saya merasa mempunyai tanggung jawab membawa Kabupaten Kepulauan Mentawai sama dengan daerah lain di Sumbar dan Indonesia,” kata Zarfi Deson.