Berita  

Pengurus Karang Taruna Padang Dikukuhkan, Siap Peka dan Bersinergi Isu Sosial Masyarakat

FIKIR.ID – Pengurus Karang Taruna Padang periode 2022-2027 resmi dikukuhkan Wali Kota Padang yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Padang Heriza Syafani, Senin, (20/11/2023).

Dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan dan mengharapkan kontribusi nyata dari pengurus dan anggota Karang Taruna se-Kota Padang.

Selain itu, ia berharap pengurus Karang Taruna Padang mampu peka dan bergerak langsung dengan isu sosial masyarakat sekitar.

“Kita berharap dengan pengukuhan pengurus baru, mampu mendukung segala bentuk program Pemerintah Kota Padang. Terutama terkait isu kesenjangan sosial,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Karang Taruna Kota Padang Zalmadi menyampaikan bahwa dengan dilantiknya seluruh kepengurusan yang baru merupakan momen penting bahwa karang taruna hingga sekarang tetap eksis.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) dan karang taruna provinsi. Kita tidak boleh tinggal diam dan harus peka dengan isu sosial,” katanya.

Pihaknya akan terus berpegang pada Aditya Karya Mahtva Yodha. Ini terbukti saat Wali Kota Padang Hendri Septa mendapat penghargaan tertinggi “Aditya Karya Mathva Yodha yang diberikan Pemerintah Pusat sebab peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna.

“Tentunya berkat keberhasilan para pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna di Kota Padang, yang selama ini telah berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang dalam melakukan pengabdian sosial kepada masyarakat,” tukasnya.