Berita  

Wali Kota Padang Tampilkan Seni Budaya Minang di Rakernas APEKSI Makassar

FIKIR.ID – Rombongan delegasi Pemerintah Kota Padang yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, ikut memeriahkan event Karnaval Budaya dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI Tahun 2023 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilangsungkan di kawasan Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Rabu (12/7/2023) malam itu pun berlangsung dengan meriah. Dimana perwakilan dari tiap kota peserta Rakernas APEKSI memamerkan kekayaan budaya yang dimiliki dengan mengenakan pakaian adat khas daerah masing-masing, serta memperkenalkan keunikan, kelebihan, dan keunggulan budaya yang dimiliki.

“Kita bangga dan senang sekali bisa menampilkan budaya Minangkabau di depan delegasi pemerintah kota se-Indonesia dan masyarakat Makassar dalam acara karnaval budaya ini. Alhamdulillah, penampilan kita disambut hangat oleh pengunjung yang hadir, diantaranya juga terlihat para perantau Minang di Makassar,” ungkap Wako Hendri Septa di sela acara.

Dalam kesempatan itu, hadir di dalam rombongan bersama Wali Kota Padang diantaranya Plh Sekdako Arfian, para Asisten dan pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Padang. Selain itu juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan unsur terkait lainnya.Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya dalam sambutannya berharap, melalui karnaval budaya semakin terjaganya budaya daerah masing-masing selaku cikal bakal kekayaan budaya nasional.

“Kegiatan ini salah satu ajang promosi yang sangat potensial untuk mengenal potensi wisata dan seni budaya setiap kota di Indonesia. Kita semua sangat terhibur. Semuanya unik dan menarik, ini menandakan kekayaan budaya Indonesia,” ungkapnya.