Berita  

YJI Kota Padang Gelar Lomba Senam Jantung Sehat Bagi Instruktur Senam KJS se-Kota Padang

FIKIR.ID – Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-42 tingkat Kota Padang tahun 2023, YJI Cabang Kota Padang menggelar Lomba Senam Jantung Sehat yang diikuti para instruktur senam Klub Jantung Sehat (KJS) dari perwakilan 11 kecamatan se-Kota Padang.

Lomba yang dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Sabtu (18/11/2023) itu, berlangsung meriah dengan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami sangat berterima kasih kepada YJI Cabang Kota Padang yang selalu eksis dan konsisten mengajak warga Kota Padang untuk hidup sehat, bugar dan juga produktif. Diantaranya adalah dengan menggelorakan senam jantung sehat, pemeriksaan kesehatan secara gratis dan menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan jantung bagi masyarakat,” ungkap Wako Hendri mengapresiasi.

Lebih lanjut Wali Kota Padang berharap kepada seluruh warga Kota Padang agar selalu gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup (life style).

“Dari berbagai kesibukan kita mari usahakanlah sedikit waktu untuk berolahraga. Ini semua demi kesehatan kita, karena kesehatan itu mahal harganya,” imbuh pemimpin Kota Padang tersebut.

“Begitu pula dalam menjaga pola makanan yang dikonsumsi, kita harus banyak makan sayuran dan buah-buahan. Yang terpenting sekali adalah hindarilah merokok serta makanan dan minuman yang tidak menyehatkan,” pungkas Wali Kota yang disambut antusias hadirin saat itu.

Sementara itu, Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, lomba senam jantung sehat kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar YJI Cabang Kota Padang dalam rangka memeriahkan HUT YJI ke-42.

“”Sebagaimana untuk HUT YJI ke-42 ini mengusung tema “Kenali Jantungmu, Sayangi Jantungmu”. Tema ini menyiratkan bagi kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan jantung selaku organ vital di dalam tubuh manusia,” katanya.

“Para peserta ini rutin setiap hari Rabu dilatih oleh tim instruktur senam kita dari YJI Cabang Kota Padang. Jadi apa yang diterima mereka sewaktu latihan maka dilombakan hari ini. Kita tidak hanya mencari pemenang dalam lomba ini, namun yang paling terpenting adalah memotivasi para instruktur senam di Kota Padang untuk lebih bersemangat lagi ke depan tentunya,” ujarnya.

Lebih jauh menurut Ny. Genny lagi, sebagai organisasi yang fokus meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah, YJI Cabang Kota Padang akan selalu siap bersinergi dengan Pemko Padang untuk mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif.

“Kita selalu siap bersinergi dengan Pemko Padang. Untuk itu kepada seluruh warga Kota Padang mari terus gemar berolahraga. Jadi ini salah satu cara kita dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini,” tukas Ketua YJI Cabang Kota Padang itu penuh semangat.

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat se-Kota Padang, jajaran pengurus YJI Cabang Kota Padang dan para dewan juri.