Berita  

Kunjungi Rumah Tertimpa Longsor,Wali Kota Padang Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Waspada

FIKIR.ID – Akibat hujan deras yang terjadi sejak Kamis (13/7/2023) hingga Jumat (14/7/2023) pagi menyebabkan beberapa rumah di Kota Padang tertimbun material longsor.

Longsor terjadi di dekat Bukit Matoa, RT 03 RW 09 Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, sebanyak 2 unit rumah mengalami rusak parah akibat tertimbun longsor dan tertimpa pohon tumbang.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar dan Baznas Kota Padang meninjau lokasi rumah tersebut. Rumah tersebut didiami oleh dua kepala keluarga atas nama Sofian Malin dan Mario.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Semoga kita diberi ketabahan atas musibah yang terjadi, dan Allah menggantinya dengan yang terbaik,” ucap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut beliau mengimbau kepada masyarakat Kota Padang yang tinggal di sekitaran area perbukitan untuk berhati-hati dan meninggalkan rumah sementara apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Segala sesuatu yang berhubungan dengan musibah, tidak dapat diprediksi. Namun, alangkah baiknya menghindari agar terjauh dari segala bahaya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial dan Baznas Kota Padang memberikan bantuan tanggap darurat berupa uang tunai dan bantuan sandang pangan, berupa kasur, beras, pakaian dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

“Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban dan membantu para saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini. Kita berharap dan berdoa semoga musibah ini cepat berlalu dan kondisi kita kembali seperti biasa,” tutupnya.