Berita  

PKPS Siap Sukseskan Halal Bihalal IKWAL Jakarta

FIKIR.ID – Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta akan menggelar halal bihalal. Kegiatan yang bertajuk “Manjalin nan Taurai jo Hati nan Suci” digelar dalam rangka memperkuat silaturahmi dan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan halalbihalal yang akan diselenggarakan di Gedung Panasonic Gobel, Jakarta Timur pada Minggu 12 Mei 2024, pukul 08.30 WIB ini akan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh insan IKWAL. Kegiatan ini merupakan perhelatan tahunan yang dipersiapkan oleh pengurus IKWAL Jakarta melalui kepanitiaan pengurus sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh keluarga besar IKWAL.

Ketua Umum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago mengaku senang dengan diadakannya acara silaturahmi dan halal bihalal bersama perantau Lengayang.

“Diajang tersebut kita berkesempatan untuk bertemu muka, bersilaturahmi, memperkuat tali persaudaraan antar warga Lengayang yang sama-sama merantau di Ibu Kota, khususnya di Jakarta ini,” tuturnya.

Zulhendri berharap kepada seluruh warga Lengayang dimanapun berada untuk dapat berkenan meluangkan waktu menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Keluarga Punggasan (FORKAP) sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal PKPS, Ahman Nurdin mengatakan halal bihalal adalah kebiasaan yang harus kita lestarikan. Dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi antar sanak saudara diperantauan, mempererat rasa kekeluargaan dan sehingga program-program yang sudah direncanakan terealisasi dengan baik dan terasa kebermanfaatan untuk warga Lengayang yang diperantauan.

Ahman berharap selain silaturahmi, dalam kegiatan ini nanti juga dapat membahas berbagai masalah sesama warga Lengayang di Jakarta. Begitu juga dengan sesama perantau lainnya.

“Intinya bagaimana kita bisa menjaga rasa keluarga kita di perantauan. Saling mengenal dan saling membantu,” ungkapnya.

“Semoga halal bihalal ini bisa menjadi ajang dalam mempererat rasa kekeluargaan perantau Lengayang di rantau, bertukar pikiran serta bisa memberikan kontribusi positif kepada kampung halaman,” tambahnya.