Berita  

Dua Santri Diniyyah Puteri Asal Padang Panjang Wakili Indonesia pada Program SEAYLP di Amerika

FIKIR.ID -Dua santri Madrasah Aliyah Kulliyyatul Mu’allimaat el-Islamiyyah (MAS KMI) Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang wakili Indonesia dalam Program Kepemimpinan Pemuda (South East Asia Youth Leadership Programme/SEAYLP) di Amerika Serikat.

Dua santri tersebut, Asiah Azizah dari Jakarta dan Nadine Reyhana Putri dari Padang. Mereka terpilih dua dari enam orang yang ikut juga mewakili Infonesia pada program tersebut.

Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammady saat melepas keduanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, menyampaikan kebanggaannya terhadap dua santri MAS KMI ini. Diharapkan program ini menjadi modal berharga bagi perkembangan kepemimpinan di Indonesia.

“Dengan dukungan dari Diniyyah Puteri Padang Panjang, Insyaallah mereka siap untuk mengambil peran yang aktif dalam memperkuat kepemimpinan pemuda di Asia Tenggara serta memperdalam kerja sama lintas budaya,” ujarnya.

Program SEAYLP ini merupakan sebuah inisiatif Departemen Luar Negeri AS. Bukan hanya sekadar program belajar tetapi juga sebuah kesempatan untuk memperdalam pemahaman tentang isu-isu global dan memperluas jaringan di antara pemuda-pemudi di Asia Tenggara.

Program tersebut akan berlangsung sampai 12 Mei mendatang di Northern Illinois University (NIU). Di sana peserta akan terlibat dalam beragam kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan.

“Kepada Azizah dan Nadine selamat atas pencapaian luar biasanya. Semoga pengalaman yang didapatkan di Amerika menjadi modal berharga untuk menginspirasi generasi muda Indonesia dan mendorong perubahan positif dalam masyarakat,” harapnya.