Berita  

Lima Kejorongan di Nagari Pinaga Aua Kuniang Pasaman Barat Diresmikan

FIKIR.ID – Lima Wilayah Kejorongan di Nagari Pinaga Aua Kuniang diresmikan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, pada Jumat (22/12) di Aula Kantor Wali Nagari Pinaga Aua Kuniang.

Pada pelantikan, bupati didampingi oleh Kepala DPMN Randy Hendrawan, Camat Pasaman Andre Afandi dan dihadiri Wali Nagari Pinaga Aua Kuniang, Bamus, Tokoh Masyarakat serta stakeholder terkait lainnya juga dilaksanakan penyerahan SK kepada Plt Kepala Jorong.

“Selama ini Nagari Pinaga Aua Kuniang hanya memiliki satu kejorongan, setelah dimekarkan sudah berjumlah lima jorong. Semoga ke depan setiap wilayah yang dimekarkan dapat lebih maju,” ucap Hamsuardi.

Ia berharap semua stakeholder terkait terus bersama memajukan wilayahnya di semua bidang.

“Semangat untuk membangun wilayah masing-masing, pilihlah generasi muda untuk menjadi kepala jorong namun harus yang benar-benar mau membangun wilayahnya. Hati-hati memilih kepala jorong, pilihlah yang akan menggerakkan semua masyarakat yang berada di wilayah kejorongan demi kemajuan wilayah,” ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan bahwa pemekaran kejorongan itu bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan ruang lingkup yang akan dibangun lebih kecil.

“Kesejahteraan masyarakat tidak dilihat dari kekayaan namun diberbagai hal mulai dari ekonomi, agama dan lainnya,” tuturnya.

Ia juga menghimbau seluruh perangkat nagari hingga jorong agar saling berkoordinasi dalam membangun wilayah masing-masing demi kesejahteraan masyarakat.

“Nanti siapapun yang menjadi kepala jorong jangan sesekali sombong, berikan layanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Hamsuardi

Sementara itu, Pucuak Adat Datuak Majolabiah Alpen mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Nagari maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat beserta OPD terkait yang telah bekerja sama memekarkan lima kejorongan di Nagari Pinaga Aua Kuniang.

“Alhamdulillah seluruh tim penataan jorong bekerja sama dengan baik. Ini merupakan perjalanan yang cukup singkat namun terkesan dan masyarakat juga sangat mendukung sehingga tahapan demi tahapan berjalan dengan lancar,” ucapnya.