Berita  

Tim Siaga B dan Sat Lantas Polres Pessel Gelar Razia Malam Minggu, 22 Kendaraan di Kandangkan

FIKIR.ID – Polres Pessel melalui Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) melaksanakan Pengamanan dihari minggu guna monitoring situasi di wilayah Kota Painan pada Malam Minggu 25 November 2023.

Demi menjaga Harkamtibmas dan penegakkan Protokol Kesehatan serta sasaran penegakkan hukum Tindak pidana Narkoba, Curanmor termasuk pelanggaran lalu lintas dilakukan oleh Tim Siaga B Personil Polres Pesisir Selatan.

Bertepatan di hari sabtu atau malam minggu, bertempat di halaman depan Mapolres Pesisir Selatan pelaksanaan kegiatan Apel Siaga Regu B Personil Polres Pesisir Selatan yang dipimpin oleh Koordinator Kabag SDM Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K dan KA Tim B Kasi HUMAS AKP ERIANTO SH, M.H, SH, M.H dan diikuti oleh Perwira dan Bintara Polres Pesisir Selatan yang terlibat dalam Sprint Siaga sebanyak 75 Personil.

Dalam kegiatan Apel tersebut ada beberapa penyampaian dari Koordinator Tim Siaga yaitu melaksanakan apa yang menjadi atensi dan arahan, antara lain Melaksanakan Razia kendaraan yang kasat mata di depan Mapolres dan hunting di wilayah kota Painan.

Melakukan Kegiatan pengamanan di Taman Spora Painan dan Patroli ke Pantai Carocok

Agar personil siaga melaksanakan kegiatan Pengamanan ke lokasi Objek Wisata dan tempat – tempat keramaian serta dalam giat nantinya yang bertugas dapat memberikan Contoh kepada masyarakat dengan tetap mengunakan masker serta Humanis dalam menyampaikan Protokol Kesehatan.

Dan kegiatan razia pelanggaran lalulintas, narkoba dan curanmor serta kejahatan lainnya di depan GOR Zaini Zein Kab. Pesisir Selatan, personel diploting dilokasi agar pelanggaran lalu lintas dilakukan penegakkan hukum berupa tilang dan pengecekan terhadap mobil dan barang yang melintas di jalan dimaksud.

Personil yang terlibat Siaga untuk tetap peka terhadap Perkembangan situasi dan tetap siap sedia jika terjadinya perubahan Situasi yang tidak Kondusif diwilkum Polres Pesisir Selatan.

Selanjutnya Koordinator bersama Tim Siaga langsung melanjutkan dengan melakukan Razia di depan Mapolres Pessel dan peneguran terhadap masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan di seputaran Objek Wisata Carocok dan di Pasar Sago serta ke kawasan wisata Carocok Painan.

KA Tim Kasi HUMAS AKP ERIANTO SH, M.H mengutarakan, disamping kami menegur pelanggaran individu masyarakat yang berkunjung ke objek wisata, bagi yang tidak pakai masker ditegur dengan humanis.

Kegiatan pengamanan di Taman Spora Painan sebagai bentuk kita memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat disamping mencegah kejahatan 3C serta meminimalisir kejahatan itu sendiri.

Tampak 22 kendaraan diamankan oleh Sat Lantas, dengan penilangan STNK 5 dan 1 SIM di pimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Riwal Maulidinata, S.Tr.K, S.I.K.

Dengan kehadiran polisi yang dilapangan khususnya di seputaran kota painan, tutup KA Tim Siaga B