Berita  

Pol PP Damkar, TNI dan Polri Padang Panjang Gelar Patroli Tiga Pilar

FIKIR.ID — Guna ciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif jelang Pemilu 2024, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Padang Panjang laksanakan patroli tiga pilar bersama unsur TNI dan Polri, Kamis (23/11).

Patroli ini dilakukan di empat lokasi yang berada dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang. Di antaranya Kantor Bawaslu, Kantor DPRD, Kantor KPU dan Rutan Kelas IIB Padang Panjang.

“Patroli ini bertujuan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif dan lancar selama Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024. Serta terwujudnya kenyamanan masyarakat,” ujar Kasat Pol PP Damkar, Benny, S.STP, Kamis (23/11).

Dikatakannya, patroli gabungan ini akan terus dilakukan untuk mengajak masyarakat agar berhati-hati dan selalu menghindari berita hoax jelang Pemilu 2024.

“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan. Sehingga Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan damai dan kondusif,” katanya.

Benny berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan merespon cepat terhadap situasi kamtibmas di Padang Panjang. Masyarakat diimbau untuk bekerja sama dengan aparat keamanan demi terciptanya suasana yang aman dan damai.