Berita  

Disdukcapil Padang Panjang Sosialisasikan Aplikasi Identitas Data Kependudukan di Bancalaweh

FIKIR.ID – Untuk mencapai target pengguna aplikasi Identitas Data Kependudukan di Kota Padang Panjang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti Ahad (26/11), mereka ikut terlibat dalam kegiatan jalan sehat yang banyak diikuti masyarakat. Dalan kesempatan itu disosialiasikan data kependudukan.

“Kita saat ini tengah mengejar target untuk pengguna aplikasi ini. Target yang perlu dicapai 25 persen dari wajib KTP,” kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil, Windo A Rezzo, S.Kom, M.Si.

Disampaikan Rezzo sampai saat ini untuk kawasan Sumatera Barat, Padang Panjang sudah paling tertinggi dari daerah lain untuk data ini. Namun masih belum mencapai target nasional.

Perlu diketahui aplikasi Identitas Data Kependudukan ini berfungsi sama dengan KTP asli yang digunakan masyarakat Indonesia. Jika mau ke bandara, lupa membawa KTP, tinggal perlihatkan data di aplikasi ini. Begitu pun ke tempat lainnya.

“Kami selalu hadir dan turut serta disetiap kegiatan yang diadakan Pemko Padang Panjang seperti jalan sehat ini. Maupun kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, agar target kita tercapai di tingkat nasional,” tuturnya.