Berita  

Kasus Tahanan Ditemukan Tewas, Propam Polda Metro Jaya Turun Tangan

FIKIR.ID – Propam Polda Metro Jaya turun tangan melakukan pemeriksaan terkait tewasnya seorang tahanan di Polsek Teluknaga, Kota Tangerang. Korban ditemukan gantung diri di kamar mandi tahanan.

“Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Menurut Zain, Propam Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah personel Polsek Teluknaga. Hal ini dilakukan untuk mendalami apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

“Masih melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polsek Teluknaga guna mengecek dan memastikan apakah terdapat unsur kelalaian,” tuturnya.

Zain juga menjelaskan, polisi sudah memberikan penjelasan kepada pihak keluarga terkait peristiwa itu. Pihak keluarga pun memahami dan saat ini korban sudah dimakamkan keluarga.

“Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah,” tukasnya.