Berita  

Dukung Aksi Bela Palestina, Ribuan Masyarakat Pasaman Barat Ikuti Long March

FIKIR.ID – Ribuan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu (18/11) mengikuti aksi solidaritas bela Palestina. Aksi Long March yang digagas Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina itu diikuti Bupati Pasbar Hamsuardi dan Wabup Risnawanto bersama stakeholder terkait, dari Masjid Agung Baitul Ilmi hingga Taman Latifa Jalur 32.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran masyarakat Pasbar.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Long March sekaligus pengumpulan infak dan sedekah juga sebagai wujud sabda Rasulullah SAW ‘seseorang diantara kalian tidak beriman jika belum bisa mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri’ (HR. Bukhari dan Muslim),” jelas Hamsuardi.

Hal serupa juga diungkapkan Anggota DPRD Daliyus K. Kehadiran masyarakat Pasbar pada aksi itu sebutnya, menandakan niat yang tulus berbagi duka sesama manusia terutama umat muslim. Atas nama DPRD, ia sangat mendukung aksi itu. Ia berharap doa yang dipanjatkan masyarakat Pasbar untuk warga Palestina dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina Darmansyah mengapresiasi semangat masyarakat Pasbar memberi waktu dan dukungan serta membuktikan cinta terhadap saudara di Palestina.

“Kita dengan saudara kita di Palestina sana adalah seiman, sama-sama mencintai Allah, rasul serta percaya kepada rukun iman. Tadi kita sudah sholat ghaib, mendengar tauziah, serta mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan apa yang kita sumbangkan hari ini bernilai ibadah. Rekening MUI kita hingga saat ini sudah tersimpan 49 juta rupiah dan akan kita tambahkan dengan yang terkumpul hari ini,” tambahnya.