Berita  

Pemerintah Kota Padang Panjang Kembangkan Fitur Pembayaran Super App

FIKIR.ID — Sebagai pengembangan fitur pembayaran dalam Super App Padang Panjang, Pemko bahas kerja sama pengembangan hal tersebut bersama Digivla Indonesia dan Finnet Indonesia.

Pembahasan kerja sama itu dipimpin Asisten II Setdako, Ewasoska, S.H, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si bersama jajaran, Kepala Bidang Pendapatan BPKD, Rio De Ronsard, S.E. Serta beberapa jajaran Bank Nagari Cabang Padang Panjang, Selasa (24/10) di Ruang VIP Balai Kota.

Ewa berharap pembahasan kerja sama ini menjadikan berbagai bentuk pembayaran digital yang ada di Padang Panjang menjadi lebih mudah dan efisien.

“Sebelum adanya perjanjian kerja sama, kita akan pelajari berbagai teknis kerja sama ini. Sebelumnya terkait beberapa pembayaran digital ini Pemko telah memperluas seperti pembayaran PBB lewat Tokopedia dan Qris. Mudah-mudahan ini bisa kita tindak lanjuti sehingga ke depan berbagai bentuk pembayaran ini semakin mudah dan efektif,” harapnya.

Sementara Project Manager Digivla, Wildan menyampaikan, Padang Panjang memiliki potensi besar dalam pengembangan Smart City.

“Sebelumnya kita sudah lakukan kerja sama pembayaran digital dengan Pemprov Sumbar dan Bank Nagari. Kita akan cocokkan dengan fitur aplikasi di Padang Panjang. Semoga dengan kerja sama ini Padang Panjang menjadi daerah percontohan di Sumbar,” harapnya.