Berita  

Zarfi Deson Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar IKWAL Ranah Pesisir

FIKIR.ID – Anggota DPRD Sumatera Barat Zarfi Deson menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang digelar Ikatan Warga Lengayang (Ikwal) Ranah Pesisir, Sabtu (30/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Ikwal Kamaruddin, pengurus beserta anggota Ikwal Ranah Pesisir dan Buya Idrus Nurdin selaku penceramah.

Zarfi Deson dalam kesempatan itu mengatakan, Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan mulia bagi seluruh umat manusia. Dikatakan, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok manusia pilihan pelita yang menerangi seluruh alam.

Melalui peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW ini, Zarfi Deson berharap, banyak pelajaran dan nilai-nilai positif yang bisa dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan ini bisa sebagai bekal untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi di akhirat nanti,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Deson memuji kekompakan Ikwal Ranah Pesisir yang telah terjalin selama ini. Kata dia, setiap bulannya, IKWAL Ranah Pesisir rutin menggelar silahturahmi sesama pengurus dan anggota.

Lebih lanjut, Deson berharap, IKWAL Ranah Pesisir terus menjaga kekompakan serta persatuan dan kesatuan antar anggota. Dikatakan, kekompakan yang telah terjalin baik selama ini harus tetap dijaga dengan baik.

Memasuki tahun politik, politisi Golkar itu berpesan agar tidak terpecah karena berbeda pilihan politik. Perbedaan pilihan, kata dia, adalah hal yang biasa, tapi jangan sampai membuat kita tidak bersatu karenanya.

“Kekompakan merupakan kunci utama untuk kelangsungan organisasi ini. Jika kita semakin kompak maka semakin berarti organisasi ini untuk seluruh anggotanya,” kata dia.

Kemudian, untuk para perantau Lengayang di Ranah Pesisir, Deson juga telah menyediakan ambulans gratis.

Layanan ambulans gratis ini, sambung Deson, digunakan khusus untuk pengataran jenazah sekitar Kecamatan Ranah Pesisir dan Kecamatan Lengayang.

“Dan semua itu gratis,” imbuhnya.

Ketua IKWAL Ranah Pesisir Kamaruddin mengucapkan terimakasih banyak atas ambulans gratis yang disediakan oleh Zarfi Deson.

Ia mengatakan, ambulans gratis ini sangat membantu dan memudahkan para perantau Lengayang di Ranah Pesisir. Bila ada yang meninggal dunia, kata dia, maka ambulans tersebut sangat membantu sekali.

Kamaruddin juga mengapresiasi perhatian dan kepedulian Zarfi Deson akan Ikwal Ranah Pesisir. Ia berharap, Zarfi Deson agar kembali duduk sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029.

“Semoga bapak Zarfi Deson selalu diberikan kesehatan dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumbar,” harapnya. (AZ)