Berita  

Puan Maharani Dukung Tempat Rehabilitasi Narkoba di Rindam TNI

FIKIR.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mendukung langkah perluasan lokasi rehabilitasi dalam rangka menekan pengguna narkoba.

Adapun usulan agar Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) milik TNI menjadi tempat rehabilitasi narkoba dapat membuat pecandu semakin cepat terlepas dari ketergantungan barang haram itu.

“Perluasan lokasi rehabilitasi narkoba hingga ke Rindam bisa menjadi langkah yang sangat positif dan perlu didukung,” ucap Puan, Selasa (12/9/2023).

Sementara itu, usulan agar Rindam di setiap Komando Daerah Militer (Kodam) menjadi salah satu lokasi yang digunakan untuk rehabilitasi narkoba datang dari Presiden Joko Widodo.

Dalam rapat terbatas atau Ratas bersama Kepala Negara soal pemberantasan dan penanganan narkoba di Tanah Air. Namun usul itu masih akan dikaji oleh Pemerintah.

Puan melanjutkan, usulan Rindam dijadikan lokasi rehabilitasi pecandu narkoba bisa saja direalisasikan. Ia menilai peran TNI cukup strategis untuk ambil bagian pada program rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Upaya rehabilitasi yang dilakukan di Rindam harus dipandang sebagai langkah yang sangat penting dalam melawan peredaran narkoba di Tanah Air,” tandasnya.