Berita  

Satu Satunya dari Sumatera, Startup Karirmuda Yang Dikembangkan Mahasiswa UNP lolos Program Inkubasi Startup Nasional 2023 Kemenkominfo RI di UGM, Yogyakarta

FIKIR.ID – Karirmuda Indonesia merupakan startup yang bergerak dalam bidang mentoring karir bagi pelajar dan mahasiswa. Melalui platform aplikasi dan website yang memiliki berbagai fitur dan layanan yang sangat beragaman. Didirikan oleh Riski Aditia Pratama, Sindi Cahaya Fitri, Yosi Fadillah dan Dian Meisya yang mana ke – 4 nya merupakan Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Riski Aditia Pratama, Mahasiswa Teknik Elektro, FT UNP menjadi perwakilan dalam kegiatan Inkubasi Nasional yang telah diselenggarakan ini.

Program Inkubasi Startup dari Innovative Academy Universitas Gadjah Mada yang bekerja sama dengan Kemenkominfo RI melalui program 1000 Startup Digital dalam menyelenggarakan program Inkubasi Startup. Ditahap awal melalui program pembukaan, Hacksprint, validasi ide dan team working.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 Bulan dan di tahap awal diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, tanggal 12 – 13 Agustus 2023 di Alana Hotel, Yogyakarta dan selanjutnya akan diselenggarakan di Innovative Academy UGM.

Ditahap akhir nanti, dari 14 Startup yang telah tergabung dari proses seleksi secara nasional akan mendapatkan kesempatan pitching dan funding (pendanaan) serta bagi yang terbaik akan mendapatkan pendanaan di tahun berikutnya dengan besaran lebih dari 250jt.

Besar harapan, semoga Startup Karirmuda Indonesia mendapatkan hasil terbaik dan semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa UNP yang bisa membangun startup digital yang berperan aktif dalam kemajuan daerah, bangsa dan negara.