Berita  

Tiga Mahasiswa Kamboja Kuliah di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

FIKIR.ID – Sebagai bagian dari upaya internasionalisasi Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi World Class University, UNP pro aktif menerima mahasiswa asing dari berbagai negara sahabat. Baru-baru ini, Fakultas Ilmu Sosial menyambut kedatangan tiga mahasiswa baru dari Kamboja yang akan mengikuti proses perkuliahan pada Program Studi S1 Pendidikan Sosiologi, Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara dan Program Studi S2 Administrasi Publik.

Dekan FIS, Afriva Khaidir, SH, M.Hum, MAPA, Ph.D dalam sambutan dan arahanya menyampaikan bahwa FIS sangat “Welcome” dengan pilihan 3 mahasiswa asal kamboja ini ke Prodi-Prodi yang ada di FIS dan akan diberikan layanan yang terbaik agar mahasiswa asing kita dapat merasa nyaman dan betah serta mendapatkan manfaat yang optimal selama perkuliahan di UNP.

Dekan FIS juga menyampaikan akan lebih mendorong dan proaktif untuk menjaring mahasiswa internasional untuk melanjutkan studinya di UNP, karena UNP sudah menyiapkan diri untuk menjadi Universitas berkelas dunia yang salah satu indikatornya adalah keberadaan mahasiswa internasional di dalamnya. 

Apalagi saat ini 3 Program Studi di FIS sudah terakreditasi Internasional di AUN-QA dan ASIIN dan saat ini sedang berproses 3 Prodi lagi untuk mendapatkan akreditasi internasional di FIBAA, sehingga tata kelola dan proses pembelajaran di FIS sudah mulai mengacu kepada standar internasional. Pada kegiatan ini juga hadir mendampingi Dekan FIS, yaitu Wakil Dekan I, Dr. Zikri Alhadi, S.IP, M.A, Kepala Departemen Ilmu Administrasi Negara, Aldri Frinaldi, SH, M.Hum, Ph.D, Kepala Departemen Sosiologi, Dr. Eka Vidya Putra, M.Si dan Koordinator Prodi S2 Ilmu Administrasi Negara, Prof. Drs. Dasman Lanin, M.Pd, Ph.D.