Berita  

Pesisir Selatan Diterjang Puting Beliung, 6 Rumah Rusak Berat

FIKIR.ID – Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat diterjang angin puting beliung pada Senin (7/8) sekitar pukul 15.30 WIB. Daerah yang terdampak dari peristiwa itu ialah Kampung Air Pilah, Nagari Pulau Rajo, Kecamatan Airpura.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, sebanyak enam unit rumah warga di daerah tersebut mengalami rusak berat. Tak hanya itu, peristiwa itu juga turut memporak-porandakan dua unit gudang dan dua unit kios minyak milik warga setempat.

“Benar, yang terdampak ada enam unit rumah warga. Kemudian dua unit gudang dan dua unit kios minyak,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel, Defrisiswardi.

Dalam peristiwa tersebut, kata dia, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga kini, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pessel masih melakukan asesmen di lokasi rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung.

“Akibat kejadian ini, warga yang rumahnya terdampak terpaksa mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga terdekat. Berapa total kerugian dalam peristiwa ini masih dalam pendataan kami. Nanti laporannya menyusul,” kata dia.