Berita  

Kapolres Pessel Lepas 11 Atlet Bertanding di Kejurda Tarung Derajat Sumbar 2023

FIKIR.ID – 11 atlet Tarung Derajat dilepas Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono untuk bertanding di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat Sumbar. Pelepasan atlet dilaksanakan di Halaman Mapolres Pessel di Painan, Kamis (3/8) pagi.

Pelepasan para atlet tarung derajat juga ikut disaksikan oleh ketua, pengurus dan penasehat keluarga tarung derajat (Kodrat) Pesisir Selatan. Para atlet dijadwalkan berlaga di Kejurda Sumbar di Kota Pariaman pada tanggal 3-6 Agustus 2023.

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono mengimbau atlet yang bertanding untuk selalu menjaga kedisiplinan, respek dan sportivitas. Novianto menyebut, kemenangan yang utama adalah respek dalam bertanding.

Lulusan Akademi Kepolisian 2003 itu juga berpesan agar para atlet berhati-hati selama perjalanan menuju ke kota tabuik itu. Ia menyampaikan, di Kota Pariaman, agar atlet tidak memikirkan untuk bersenang-senang dan jalan-jalan

“Tetapi istirahat yang cukup sehingga saat bertanding bisa maksimal,” pesan mantan Kapolres Padang Panjang tersebut.

Sementara itu, Official Pelatih Fakrizal Indra mengucapkan terimakasih atas pelepasan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Pessel. Ia mengatakan, hal ini akan menambah semangat dan memotivasi para atlet untuk bertanding .

Ia menyampaikan, para atlet yang akan bertanding dalam kejurda Sumbar tahun ini terdiri dari 8 atlet tarung bebas putra dan 3 atlet tarung bebas putri.

“Terimakasih atas dukungan dan motivasi Polres Pessel kepada atlit tarung derajat Pessel, Semoga bisa menjadi pemicu semangat kami dalam pertarungan nanti,” tuturnya.