Berita  

Reses di SMAN 1 Sutera, Zarfi Deson Beri Motivasi dan Semangat Ratusan Siswa

Painan – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Zarfi Deson menggelar reses masa persidangan ketiga tahun 2023 di SMA Negeri 1 Sutera, Senin (24/7). Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah guru dan 300 siswa kelas 12.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Nagari Surantih Amsuardi, Kepala SMAN 1 Sutera Yuliarman, pada wakil kepala sekolah, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Zarfi Deson memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa untuk menggapai cita-cita mereka.

Ia mengatakan, keberhasilan dalam menggapai impian, kata Zarfi Deson, bukan hanya kepunyaan yang berharta. Pelajar tidak mampu pun juga punya kesempatan yang sama dalam menggapai cita-cita.

“Asalkan punya kemauan dan tekad yang kuat, insyaallah akan tercapai apa yang ananda cita-citakan,” kata pria yang akrab di sapa Deson ini.

Selain adanya kemauan dan tekad yang kuat, para pelajar juga harus memperhatikan hal-hal yang lain.

Pertama, kata dia, para pelajar mesti patuh dan taat kepada orang tua dan guru. Kata Deson, kesuksesan tidak terlepas dari keridhaan orang tua dan juga guru. Untuk itu, ia mengajak para siswa untuk tidak dongkol kepada orang tua di rumah dan guru di sekolah.

Ia juga mengajak para siswa untuk terus meningkatkan keimanan dan jangan meninggalkan shalat.

Selanjutnya, ia mengimbau para pelajar untuk menjaga lingkungan pergaulan. Jangan sampai salah pergaulan, dan akhirnya terjerumus ke hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai ananda salah pergaulan, dan akhirnya terjerumus dengan narkoba dan hal negatif lainnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Deson menegaskan dirinya memiliki berkomitmen untuk terus membangun dunia pendidikan khususnya di Pesisir Selatan, apalagi SMA merupakan kewenangan pemerintah provinsi. Dengan pendidikan yang bagus, kata dia, berarti sama dengan menciptakan generasi yang unggul.

“Ananda semuanya yang akan menggantikan kami dikemudian hari. Dengan bagusnya pendidikan, maka sama dengan menciptakan generasi yang unggul,” katanya.

Ia menambahkan, reses yang dilakukan ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan mencarikan solusinya. “Selagi itu wewenang kita, akan kita perjuangkan,” tegas Deson.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sutera Yuliarman mengucapkan terimakasih atas kunjungan Zarfi Deson ke sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Dalam sambutannya, ia menumpangkan harapan yang besar ke politisi Golkar itu. Saat ini, katanya, pembangunan Masjid SMAN 1 Sutera masih belum selesai.

Selain itu, juga ada beberapa titik di sekolah yang belum dipagar. Akses jalan belakang sekolah, katanya, juga sering terendam air ketika hujan. Padahal, jalan tersebut adalah jalan siswa untuk memarkirkan kendaraan.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak telah merespon dengan baik masalah-masalah kami disini,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wali Nagari Surantih Amsuardi mengucapkan terimakasih dan apreasiasi kepada Zarfi Deson. Ia menyebut, Zarfi Deson tidak pernah berhenti membangun daerah, terutama pendidikan

Ia berharap, Zarfi Deson terus berbuat membangun untuk kemajuan daerah terutama dalam pendidikan. Kedepan, kata Amsuardi, semakin banyak hendaknya program dan kegiatan yang di bawa Zarfi Deson ke daerah, khususnya di Kecamatan Sutera.