Berita  

Reses di Nyiur Melambai, Wali Nagari Ajak Masyarakat Kembali Dukung Zarfi Deson

FIKIR.ID – Wali Nagari Nyiur Malambai, Kecamatan Ranah Pesisir Syofian mengajak seluruh masyarakat untuk dapat kembali mendukung Zarfi Deson dalam Pemilu 2024. Zarfi Deson kembali maju sebagai calon anggota DPRD Sumbar dari Dapil VIII.

Hal itu disampaikan Syofian saat memberikan sambutan dalam kegiatan reses anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson di Nagari Nyiur Malambai, Minggu (23/7).

Dalam kesempatan itu, Syofian mengutarakan alasan untuk kembali mendukung Zarfi Deson untuk periode 2024-2029.

Ia mengatakan, politisi Golkar itu telah banyak membantu nagari yang dipimpinnya itu dengan berbagai program dan kegiatan. Program dan kegiatan itu berasal dari perjuangan di DPRD serta dana pokok pikirannya.

Ia menyebut, selama Zarfi Deson di DPRD Sumbar, Zarfi telah membantu nelayan di Nagari Nyiur Malambai dengan bantuan mesin tempel. Untuk petani, anggota Komisi III DPRD Sumbar itu membantu dengan bibit jagung. Bibit jagung tersebut dibagikan untuk 30 hektar pada tahun sebelumnya di daerah tersebut.

“Bahkan pada Agustus besok, bapak Zarfi Deson akan menyerahkan 2 ribu bibit pinang batara,” kata Syofian

Ia berharap dengan adanya bantuan bibit ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. “Alhamdulillah, bantuan Zarfi Deson selama ini sangat membantu perekonomian kita,” ucapnya.

Menyambut pesta demokrasi, Syofian juga berharap masyarakat untuk dapat berpolitik secara cerdas dan menolak praktik politik uang.

“Jangan terbuai dengan politik uang, ayo kita berpolitik yang mengutamakan pembangunan nagari,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Kelompok Tani Nyiur Malambai Arman juga mengajak masyarakat di daerah tersebut untuk kembali mendukung Zarfi Deson.

Ia mengatakan, program dan kegiatan yang dibawa oleh Zarfi Deson sangat membantu masyarakat setempat, khususnya petani dan nelayan.

Apalagi, dengan bantuan bibit pinang batara dalam waktu dekat ini dinilai sangat membantu perekonomian masyarakat. “Ini akan sangat meningkat perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Deson itu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada dirinya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan reses tersebut.

Ia mengatakan, segala permasalahan yang dihadapi masyarakat akan ditampung dan dicarikan solusinya. “Karena itulah tugas dan fungsi dari anggota DPRD yang telah bapak ibu pilih,” kata Deson.

Sebagai penyambung lidah rakyat, Deson berkomitmen untuk terus menyerap aspirasi dan memperjuangkannya di DPRD. “Kita terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dan juga membantu perekonomian nelayan dan petani melalui kegiatan dan program kita di DPRD,” pungkasnya.