Berita  

Kontingen UNP raih 2 Emas, 2 perak dan 2 Perunggu Pada Kejuaraan Internasional dalam event 22nd IMT-GT Varsity Carnival

FIKIR.ID – Kontingen UNP raih 2 Emas, 2 perak dan 2 Perunggu Pada Kejuaraan Internasional dalam event 22 nd IMT-GT Varsity Carnival yang diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh pada tanggal 8-12 Juli 2023.

Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival adalah sebuah forum yang mempertemukan mahasiswa dari tiga negara Indonesia-Malaysia-Thailand dalam sebuah karnaval yang berisi kegiatan olahraga, budaya, dan seminar.

Medali pertama lewat pada Perjuangan di Final bolavoli berlangsung dramatis, diwarnai cedera berat salah satu atlet putri andalan UNP mengalami patah tulang jari kelingking, serta kepemimpinan wasit yg sering merugikan tim UNP.

“Akhirnya kita harus mengakui keunggulan tim TSU (taksin Sinawatra University ) thailand dan meraih Silver medals di bawah asuhan pelatih Raudhatul Hanifah, S.Or,M.Pd dan ass. pelatih Ambran,”  Ujar PIC bidang Sport Dr. Asep Sujana Wahyuri dan dari bid kemahasiswaan UNP Jumargus, S.Pd. serta Arianto, MM yg selalu setia berada dilapangan melayani kontingen dgn baik.

Tim Putri Universitas Negeri Padang diperkuat oleh Pilza prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (2020), Mutiara prodi Pendidikan Olahraga (2020), Natasya Amanda prodi Pendidikan Olahraga  (2020), Mutia Rahmah prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (2020), Yulia Syasya prodi Ilmu Keolahragaan (2020), Diva Putri Delvrico Prodi Pendidikan Olahraga (2021), Bunga Amelia prodi Pendidikan Olahraga (2021), Kurnia Ilahi prodi Ilmu Keolahragaan (2021), Sefi Sesilia Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (2021), Fatinah Afifah prodi Fisika (2022) 

Kemudian untuk Cabang Olahraga Petanque. UNP  berhasil merebut Perunggu, dibawah asuhan Dr. Zulbahri, M. Pd.. Dengan atlet Muhammad Rezil (20087169) dari Kepelatihan Olahraga FIK UNP untuk nomor Single Man, Putri Salsabila (22086257) dari Pendidikan Olahraga FIK UNP mewakili Single Woman dan peserta untuk Double Mix juga dari PO FIK UNP yaitu pasangan M. Ihza Aulia Viqra (22086373) dengan Nesa Khairina (21086071).

Selanjutnya ketua kontingen  WR I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt yg didampingi staff khusus/sekretaris kontingen Drs. Yushamdi menyatakan ”  ini prestasi luar biasa yg di raih UNP karena ajang inil baru diikuti pertama kalinya dan berhasil melewati target. Tentunya ini berkat kerja sama dan sinergi  seluruh  tim yg terlibat support bapak rektor yg mendukung penuh meskipun sdang berada di tanah suci. Dan yg tidak kalah penting adalah do’a Sivitas Akademika Universitas Negeri Padang, walaupun new member namun UNP bisa mengukir prestasi yg gemilang dan membangun persahabatan internasional UNP dgn 12 universitas dari 3 negara yg telah disebut di atas.