Berita  

Pedagang di Bukittinggi Dirampok, Dadanya Ditembak Pistol

FIKIR.ID – Aksi perampokan bersenjata api (senpi) terhadap seorang pedagang terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal, mengatakan perampokan itu terjadi di Jalan Adinegoro Simpang TK Excellent, Tangah Jua, Kota Bukittinggi pada Rabu (12/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, korban Wirman (48), seorang pedagang di Pasar Aur Kuning diberhentikan saat mengendarai sepeda motor. Seketika itu, korban langsung ditodong pistol.

“Dari keterangan saksi, pelaku diduga lebih dari satu orang, menembakkan dua kali, dan satu peluru mengenai dada sebelah kanan atas korban. Pelaku sempat mengarahkan senjata api ke saksi-saksi di TKP yang ingin membantu korban,” ujar AKP Fetrizal.

Menurut AKP Fetrizal, melihat korban tidak berdaya setelah terkena tembakan pelaku langsung kabur dengan membawa sepeda motor dan uang tunai milik korban sebesar Rp 70 juta.

“Pelaku sempat mengarahkan senjata api ke saksi yang di TKP. Sehingga saksi yang berada di TKP merasa ketakutan, kemudian salah satu pelaku membawa sepeda motor milik korban,” ungkapnya.

Personel dari Satreskrim Polreta Bukittinggi sudah mendatangi lokasi kejadian. Ada beberapa saksi yang dimintai keterangan.

“Penyelidikan sedang berlangsung, TKP juga sudah kami datangi juga,” tutupnya.