Berita  

30 Siswa SDIT Al-Qudwah Surantih Ikuti Wisuda Tahfidz Angkatan II

FIKIR.ID – Sebanyak 30 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Qudwah mengikuti wisuda tahfidz dan pelepasan peserta didik angkatan pertama. Acara yang mengangkat tema “Melangkah Bersama Alquran Menuju Masa Depan Gemilang” ini digelar di Aula Kantor Camat Sutera, Sabtu (17/06).

Acara ini diikuti 30 siswa kelas 6, orang tua murid, guru-guru, serta beberapa orang tamu undangan.

Kepala Sekolah SDIT Al-Qudwah Dilla Desprita Wahyuni dalam sambutannya mengatakan, acara terbagi menjadi dua yaitu wisuda tahfidz dan wisuda kelulusan atau pelepasan. Untuk wisuda tahfidz, tahun ini merupakan angkatan yang kedua dan diikuti 30 peserta didik. Kata Dilla, pada tahun sebelumnya, 15 peserta yang diwisuda tahfidz.

“Wisuda tahfidz tahun ini terbagi dua kategori yaitu 1 juz dan 2 juz,” katanya.

Sementara, 30 siswa yang diwisuda kelulusan oleh sekolah tersebut merupakan angkatan pertama. Ia berharap, wisudawan terus dapat menumbuhkan semangat menghafal dan kecintaan terhadap al-qur’an.

Tak hanya menghafal, diharapkan siswa juga mengamalkan nilai nilai al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Dilla mengatakan, siswa-siswi kelas 6 sudah membuktikan dalam kondisi apapun bisa menjalani proses belajar mengajar. Dia berharap berbagai pengalaman itu termasuk belajar online bisa menjadi pelajaran untuk dibawa ke jenjang berikutnya.

“Tetap semangat, tetap tetap berprestasi, dan tetap juara ke depannya,” kata dia.

Dia juga berharap perbuatan baik yang diajarkan dan dilakukan selama di SDIT bisa terus dilakukan. Apapun profesinya nanti apakah menjadi presiden, menteri, bupati, ulama, guru, dan lainnya tetap harus berakhlak baik.

“Jaga akhlak tetap baik walau tidak di SDIT Al-Qudwah lagi,” pesannya.