Berita  

FKDM Sumbar Di Pemkab Padang Pariaman, FKDM Sudah Dalam Progres

Tim II FKDM Sumbar pose bersama Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP.MM, Kakan Kesbangpol Sadril dan jajaran Kesbangpol Padang Pariaman bertempat di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung, Kamis 3/11 (Foto Weni)

FIKIR.ID – Nurman Agus, Wakil Ketua FKDM Sumbar pimpin tim ke Pemkab Padang Pariaman, Kamis, 3 November 2022. Kunjungan FKDM ke Padang Pariaman dilakukan sore, pasca kunjungan ke Pemkab Tanah Datar.

Anggota tim FKDM ke Padang Pariaman, terdiri dari anggota FKDM Nurman Agus, Abdussalam dan Darmansyah Siroen. Didampingi Kesbangpol Lily dan Weni Evalina/ Kasubid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen.

Nurman melaporkan sebut Ketua FKDM kepada FIKIR.ID, di Pemkab Padang Pariaman sudah diprogres pembentukan FKDM. Terakhir sudah pada taraf pembuatan draft SK Bupati. Pemda optimis FKDM segera terbentuk. Sedangkan anggarannya sementara ditumpangkan dulu pada Timdu Kabupaten Pariaman.

Tim FKDM Sumbar diskusi di ruangan Sekda Padang Pariaman, Kamis 3/11

Tim FKDM Sumbar diterima oleh Sekda Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis dan Kesbangpol Padang Pariaman Sadril didampingi staf Kesbangpol Padang Pariaman Deddy Yuswar, Lelis, Tuanku Ade Asrial dan Andre Ashari. Selanjutnya Tim FKDM Sumbar diterima Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, Kakan Kesbangpol Sadril dan jajaran Kesbangpol Padang Pariaman bertempat di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung, Padang Pariaman, lapor Abdul Salam.

Selanjutnya Abdul Salam anggota FKDM dalam tim ke Padang Pariaman, Tim FKDM semula diterima dan berdiskusi di meja kecil Sekdakab Kabupaten Padang Pariaman. Dari diskusi mengemuka kesepahaman FKDM dengan Pemkab. Kita segera tindak lanjuti pembentukan FKDM di Padang Pariaman, kata Sekda dilaporkan Abdul Salam.

Disebutkan dalam pembentukan FKDM di Padang Pariaman, disesuaikan dengan kondisi internal daerahnya. Justru pembentukan FKDM ini memang mendesak apalagi kita sudah memasuki tahun politik, kata Sekda. Anggaran segera disesuaikan untuk tahun 2003.

Di sisi lain Weni, mencatat Sekda sebagai ketua TAPD meminta kesbangpol untuk segera mengusulkan penganggaran FKDM di 2023. Justru keberadaan FKDM sangat dibutuhkan apalagi 2023 sudah merupakan tahun politik, kata sekda dikutip Weni.