Berita  

FKDM Sumbar ke Sijunjung, Bantu Pemerintah Waspada Dini

FIKIR.ID – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke Pemkab Sijunjung, 1 November 2022.

Kunjungan tersebut merupakan pelaksanaan penugasan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat yang ditandatangani Kaban Dr Jefrinal Arifin. Tim FKDM didampingi Tim Kesbangpol itu.

Tim FKDM dan Kesbangpol terdiri dari Sekretaris FKDM Irwandi Walis Dt Rajo Lelo dan anggota Rustam dan Buya Syafwan. Dari Kesbangpol Gema Bermana dan Mardial lainnya.

Tim FKDM dan Kesbangpol diterima oleh Pemkab Sijunjung pukul 11.55 WIB oleh Asisten II Sijunjung. Dalam pengantarnya FKDM Sumbar diwakili Sekretaris Irwandi Walis Dt. Rajo Lelo menyampaikan, masyarakat siap membantu pemerintah melakukan waspada dini dari berbagai gejala dan peristiwa dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan berbangsa yang berpotensi konflik.

Tugas perbantuan dilaksanakan FKDM yang didirikan didasarkan tuntutan undang-undang. Namun di Sijunjung belum berdiri FKDM. Kami berharap melalui Asisten II dan Badan Kesbangpol Sijunjung, dalam waktu tak lama ini dapat dibentuk FKDM kabupaten Sijunjung, kata Irwandi.

Di pihak lain Asisten II Muhajirin dalam sambutannya, menjawab harapan FKDM Sumbar. Pemkab Sijunjung segera membentuk FKDM di Kabupaten Sijunjung, kata Irwandi menirukan ungkapan Asisten II, kepada FIKIR.ID.

Asisten II langsung meminta ke Kesbangpol Kabupaten Sijunjung yang hadir untuk segera membentuk FKDM. Paling lambat sudah ada FKDM menjelang pemilu 2024 ini, justru FKDM itu penting membantu pemerintah dalam penangan konflik, katanya kepada FIKIR.ID.