Berita  

Yayasan Insani Genia Indonesia Berbenah, Prof Salmadanis Jabat Ketua Umum

Pembina, pengurus dan pengawas YASIGI foto bersaml sehabis rapat, Selasa (13/10)

FIKIR.ID – Prof Dr Salmadanis, MAg terpilih menjadi Ketua Umum Yayasan Insani Ginia Indonesia (YASIGI). Ia terpilih dalam rapat organ YASIGI yang diikuti oleh Badan Pembina, Badan Pengurus serta Badan Pengawas.

Rapat sendiri dipimpin oleh ketua musyawarah Drs Zuardi Z Rajo Basa Dt Garang dan sekretaris Asril Tahar, Selasa siang di Sekretariatnya di Padang (13/10).

YASIGI yang bergerak dalam bidang pendidikan menengah sudah punya beberapa sekolah sejak berdiri 2014, sebut Hasriati sebagai pendiri awal.

Di antaranya MTSN Boarding School Genia Muslim Internasional dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Boarding School Genia Muslim Internasional.

Kampusnya berdiri di atas tanah wakaf tak jauh dari Universitas Bung Hatta di Bypass Padang, di Gunung Sangku, Kurao, Nanggalo Padang.

Tahun 2022/2023 ini MTS dan MAK YASIGI itu melanjutkan menerima siswa. Hasriati menyebut unggulannya. Untuk MTS di antaranya Akspodir, tahfiz, bahasa Inggris, bahasa Arab, tafsir al-qur’an dan teknik informasi teknologi.

Demikian pula MAK YASIGI mempunyai unggulan yang sama dengan MTS. Fasilitas disediakan asrama, mushalla, perpustakaan, lapangan, kantin, WIFI, class klinik, class multi media, koperasi lainnya.

Visi sekolah unggul inspiratif bangun karakter dan pribadi taqwa. Syarat pendaftaran ijazah/ skl, kk, foto 3×4 tiga lembar, ktp wali, mengisi formulir, pembayaran pendaftaran, ikut test tahfiz. Yang berprestasi dan hafiz disediakan beasiswa. Nomor kontak 082363922664.

Organ YASIGI

Dalam rapat Yasigi selasa siang, terpilih sebagai Badan Pengurus Ketua Umum Prof. Dr. Salmadanis, MAg. Dibantu Ketua I Zulyadi, Ketua II Agusnina dan Ketua III Dr. Masrial Dt. Pono Alam. Sekretaris Zulfahmi, SPd.I, dengan Wakil Skretaris Drs. Syamsuar Syam Dt. Gampo Alam. Bendahara Hasriati.

Pengurus YASIGI dilengkapi dengan Departemen-departemen. Departemen Pendidikan Ermawati Syam, Eri Yusni dan Ernita. Departemen Pembangunan Adrim Adnan dan Yasrial. Departemen Ekonomi Suardi Sikumbang, Asril Tahar dan Zainal Arifin.

Depaetemen Keuangan/ Dana Iftifah Sari, SE dan Zulkarnaen. Departemen Sosial Budaya – Adat dan Lingkungan Dr. Saharman Dt. Manggung Nan Kayo, Ali Umar dan Mardianis. Departemen Penerbitan dan Publikasi Dr. Nurhayati Zen, Nur Syamsi dan Afrizal.

Rapat YASIGI juga menetapkan Badan Pengawas Drs. Suardi Z. Rajo Basa Dt. Garang, Drs. Syafrinal dan Edi Mirwan. Sedangkan Badan Pembina tetap pendiri pertama Patrialis Akbar, ditambah Yulizal Yunus Dt. Rajo Bagindo, Amasrul dan M.Yaman Suhalim.

Rapat Organ YASIGI musyawarahnya, merekomendasikan kepada Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara untuk menyempurnakan pengurus sesuai kebutuhan. Baik untuk wakil-wakil sekretaris, wakil-wakil bendahara dan penambahan anggota Departemen-departemennya, kata Drs. Zuardi Z. Rajo Basa Dt. Garang pimpinan Rapat.