Berita  

Sambut HJK ke-234, Disdikbud Padang Panjang Gelar Pekan Kreativitas Anak dan Pendidik PAUD

FIKIR.ID — Sambut Hari Jadi Kota (HJK) ke-234 Padang Panjang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar Pekan Kreatifitas Anak dan Pendidik PAUD yang diikuti sekitar 500 peserta.

Dibuka Bunda PAUD, Sri Hidayani Sonny, S.E.Ak didampingi Kepala Disdikbud Padang Panjang Nasrul S.H, Senin (21/10/2024), kegiatan yang digelar di Aula Kantor Disdikbud ini terdiri enam cabang lomba.

Untuk tingkat anak PAUD terdiri dari Lomba Meronce (tingkat KB dan TPA), Lomba Membuat Kreasi Plastisin dari bahan tepung (tingkat TK/RA), dan Lomba Tari Kreasi (tingkat TK/RA/KB/TPA).

Sedangkan tingkat Pendidik PAUD, terdiri dari Lomba Cerita Bergambar, Lomba Inovasi Pembelajaran, dan Ice Breaking Game.

Sri Hidayani menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan upaya memupuk dan mengembangkan bakat minat dan kreativitas anak dan pendidik PAUD yang dapat merangsang perkembangan seluruh potensi keduanya.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan membina dan meningkatkan bakat minat anak dan pendidik PAUD. Mendorong pendidik PAUD lebih inovatif menyelenggarakan proses pembelajaran yang menyenangkan bagi anak.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan lomba ini. Kegiatan ini bukan hanya sekadar acara seremonial, melainkan sebagai akselerasi dalam pembentukan karakter anak usia dini,” ucapnya.