Berita  

Yang Ditunggu-tunggu! PIP Tahap I Jalur Aspirasi Lisda Hendrajoni Sudah Dicairkan.

Memasuki Awal Bulan September 2024, masyarakat Sumatera Barat, mendapatkan kabar gembira terutama bagi orang tua siswa, yang anaknya terdaftar sebagai penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), jalur aspirasi Lisda Hendrajoni.

Pasalnya menurut Anggota Komisi X DPR RI tersebut, Beasiswa PIP untuk tahap pertama tahun ini sudah dapat dicairkan.

“Alhamdulillah untuk tahap I (PIP) sudah dapat dicairkan. Bagi siswa kita yang sudah terdaftar sebagai penerima yang dulu sudah diajukan sudah bisa melakukan pencairan. Sementara bagi yang nominasi (penerima) sudah dapat melakukan aktivasi rekening untuk pencairan,” ucap Politisi Nasdem yang akrab disapa Bunda Lisda tersebut.

Bunda Lisda juga menyebut, khusus untuk Kabupaten Pesisir Selatan dapat menghubungi Koordinator PIP ataupun Rumah PIP Bunda Lisda yang ada di setiap Kecamatan.

“Untuk yang di Pesisir Selatan Khususnya, terdapat koordinator PIP dan Rumah PIP Bunda Lisda di setiap Kecamatan. Jadi silahkan menghubungi, untuk aktivasi, tanpa dipungut biaya,” jelas Lisda.

Lebih lanjut Anggota Komisi X DPR RI tersebut menjelaskan, untuk tahap pertama, PIP se-Sumatera barat mendapat kuota sebesar 26.000 penerima. Dan khusus untuk Pesisir Selatan yakni sebanyak 18.615 penerima yang terdiri dari 7.250 siswa SK Pemberian (DTKS), dan 11.375 siswa SK nominasi (penerima baru).

Istri dari Hendrajoni tersebut juga menyebut, bagi siswa yang belum masuk pada tahap pertama, masih bisa didaftarkan untuk tahap kedua, dan diperkirakan akan dapat dicairkan pada Oktober 2024.

“Bagi yang belum dapat di tahap pertama, segera daftarkan untuk tahap kedua, yang Insha Allah akan dapat dicairkan pada Oktober mendatang. Semoga bantuan PIP ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Barat, dan meringankan beban para orang tua siswa khususnya di bidang pendidikan,” pungkasnya. (Bee)

error: Content is protected !!
Exit mobile version